Minggu, 19 Februari 2012

Kadal Penghuni Gunung Ditemukan

German Chavez dan Diego Vasquez, ilmuwan dari Centro de Ornitologia y Biodiversidad (CORBID) Peru menemukan spesies kadal baru di wilayah Andes, Peru.

Spesies kadal baru itu diberi nama Potamites montanicola atau penghuni gunung. Dijuluki demikian karena ditemukan di lembah sungai Cordillera de Vilcabamba dan Apurimac di Cusco pada ketinggian antara 1.600 - 2.100 meter di atas permukaan laut.

Dalam publikasi di jurnal Zookeys yang terbit pada bulan Januari lalu, peneliti mengungkapkan, "Penemuan ini memunculkan beberapa pertanyaan."

Sejauh ini, Potamites montanicola adalah satu-satunya spesies dalam genus Potamites yang tinggal di pegunungan. Belum diketahui bagaimana jenis kadal ini bisa bertahan.

Kadal ini aktif pada malam hari. Pertanyaannya, bagaimana mempertahankan suhu tubuh saat malam. Beberapa individu juga berenang di arus, yang menjadi perilaku yang tak biasa.

Seperti dikutip Physorg, Jumat (17/2/2012), peneliti mengungkapkan, "Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui ciri biologis, struktur populasi, status konservasi serta distribusinya,"
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons