Minggu, 27 Mei 2012

Banjir Tak Mungkin Selesai dalam 3 Tahun

JAKARTA, - Dari survei yang dilakukan Indo Barometer, 45,5 persen dari 440 responden tidak yakin masalah banjir akan selesai dalam tiga tahun. Sementara 25,5 persen responden yakin masalah tersebut selesai dalam waktu tiga tahun. Adapun 29 persen di antaranya menjawab tidak tahu.
Direktur Riset Indo Barometer M Yusuf Kosim, Minggu (27/5/2012), tidak menjelaskan mengapa pertanyaan tiga tahun itu disampaikan ke responden. Dia melanjutkan, pada persoalan yang sama, 40,7 responden menganggap masalah banjir merupakan masalah bersama.
Sebanyak 57,9 persen menilai pemerintah dan gubernur yang bertanggung jawab mengatasi masalah itu, sementara 1,4 persen responden menjawab tidak tahu.
Indo Barometer juga menanyakan mengenai penyebab banjir di Jakarta. Dari seluruh responden, 44,5 persen di antaranya menilai banjir disebabkan oleh pembuangan sampah yang sembarangan, 23 persen menilai kurangnya resapan air, 15,7 persen karena saluran air macet, 6,6 persen karena penyempitan badan kali, 5,9 persen karena pembangunan tanpa resapan air, 1,8 persen karena banyaknya mal, 0,9 persen karena banjir kiriman, 1,4 persen karena penyebab lain, dan 0,2 persen menjawab tidak tahu.                                  (sumber;kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons