Selasa, 03 Januari 2012

'Kepala Desa" di Jateng Berkonsolidasi

Sekitar 200 kepala desa di Jawa Tengah, Selasa (3/1/2012), berkonsolidasi di Kabupaten Sukoharjo. Mereka berencana akan melakukan unjuk rasa serentak pada 12 Januari 2012.
Ketua Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, Sudir Santoso mengungkapkan, agenda utama aksi tersebut adalah karnaval Gerakan Kebangkitan Desa. Parade Nusantara juga menggandeng berbagai elemen masyarakat lain seperti Asosiasi Tani Nusantara, Asosiasi Masyarakat Adat, Kelompok Petani Tembakau, Aliansi Petani Indonesia, Asosiasi Petani Garam, serta beberapa organisasi pemerintah.
Aksi itu menurut rencana akan dilakukan di sepanjang jalur pantai utara dan jalur tengah Jawa. Selain itu, di luar Pulau Jawa, aksi akan berpusat di jalur trans Sumatra, trans Sulawesi dan trans Kalimantan.
"Hal utama yang ingin kami serukan adalah pengesahan RUU Desa yang kini sudah sampai di DPR untuk dibahas. Kami minta pembahasan segera dimulai pada rapat pertama di awal tahun. Tidak hanya mengenai RUU Desa, kami juga akan menyerukan agar pemerintah lebih berpihak pada masyarakat desa. Selama ini banyak kebijakan pemerintah yang mengabaikan kepentingan masyarakat desa," kata Sudir.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons