Rabu, 25 Januari 2012

Ingin Ikut Akademi Barca, Siapkan Rp 10 Juta

JAKARTA;- FC Barcelona akan segera mendirikan akademi sepak bola di Indonesia. Akademi dengan nama FCB Escola Indonesia itu rencananya akan berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut akan mulai dibuka pada September tahun ini.

Bagi para calon siswa yang berminat harus bersiap merogoh kocek yang cukup besar tiap bulannya. Pasalnya, akademi klub tempat pemain bola terbaik di dunia Lionel Messi itu rencananya akan mematok harga sekitar Rp 10 juta setiap bulannya.

"Tetapi jumlah itu (Rp 10 Juta) saat ini masih perkiraan saja, jadi mungkin masih bisa kurang ataupun bisa juga lebih," ujar Direktur Marketing FCB Escola Indonesia Arief Putra Wicaksono, usai mengikuti Jumpa Pers di Hotel Indonesia Kempinsky, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Meski demikian, Arief menuturkan, FCB Escola Indonesia akan memberikan beasiswa kepada sejumlah anak yang tidak mampu yang memiliki talenta diatas rata-rata. Jumlah beasiswa yang akan diberikan sekitar 12 hingga 20 anak-anak tiap tahunnya.

"Jadi tiap tahunnya kita akan berikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu itu. Dan mereka tentunya pasti akan mendapat fasilitas yang sama, atau jika berkembang dengan baik bahkan akan kita salurkan bakatnya ke akademi Barcelona di Spanyol," kata Arief.

Akademi FCB Escola Indonesia didirikan dengan tujuan untuk memberi kesempatan anak-anak Indonesia berusia 5 hingga 18 tahun, untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka dalam sepak bola. Selain program pembinaan sepak bola, siswa nantinya juga akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti summer camp, seminar, klinik pelatihan di Camp Nou selama dua minggu, dan menonton "El Clasico" secara langsung.(sumber;kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons