Selasa, 24 April 2012

"Ambilkan Bulan": 10 Warisan AT Mahmud untuk Anak-anak

JAKARTA,  -- Sekarang banyak anak lebih hapal lagu cinta sejoli yang dipopulerkan oleh para artis musik remaja dan dewasa. Jangankan hapal lagu anak, lagu untuk usia itu saja sulit didapat. Padahal, lagu anak yang ceria, sederhana, dan sarat nilai sangat berguna dalam pendidikan, termasuk untuk membangun karakter anak bangsa.

Keprihatinan itulah yang mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero Tbk BNI) bersama dengan Sony Music Entertainment Indonesia meluncurkan album kompilasi lagu anak karya almarhum AT Mahmud, yang bertajuk Ambilkan Bulan. Album ini menampilkan 10 lagu karya terbaik AT Mahmud, yang diaransemen ulang dan dibawakan oleh para penyanyi dan band top Indonesia, serta bintang cilik baru Lana Nitibiskara.

AT Mahmud merupakan ikon dalam dunia musik anak Indonesia. Lebih dari 900 karyanya terbentang dalam khasanah musik Tanah Air dan menjadi lagu-lagu yang kali pertama dikenal oleh para anak Indonesia ketika mulai bisa menyanyi. AT Mahmud pernah berpendapat, musik untuk anak tidak sekadar menghibur, tapi juga mengandung nilai-nilai cinta terhadap Tuhan, sesama, dan alam. Melalui musik juga, anak-anak diajak berimajinasi dalam dunia yang penuh warna dan ceria. Aspirasi mulia itu  yang harus diteruskan. Dengan memberi lagu-lagu yang sesuai dengan umur mereka, anak-anak tidak akan kehilangan jati diri.

"Album Ambilkan Bulan ini adalah bentuk pendekatan baru agar anak-anak diperkenalkan kembali dengan lagu-lagu yang tema dan pesannya sesuai dengan usia mereka. Melalui aransemen modern dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi yang menjadi idola anak-anak, semoga album ini mendapat sambutan luas di masyarakat," ujar Toto Widjojo, Managing Director Sony Music Entertainment Indonesia, di Djakarta Theater, Senin (23/4/2012) sore.

Para penyanyi dan band yang terlibat dalam album ini mengaku antusias menyambut ajakan kerja sama itu. Mereka juga prihatin atas fenomena yang terjadi, yaitu anak-anak "dipaksa" menjadi tua dengan mendengarkan lagu-lagu dewasa. Album Ambilkan Bulan menjadi bentuk tanggung jawab mereka selaku artis musik untuk memberi pencerahan bagi anak-anak Indonesia. (Ferro Maulana)
Sumber :
Tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons