Rabu, 25 April 2012

Regulasi Tak Pasti, Investasi Kilang Gas Sedikit

JAKARTA,  - Country Director Indonesia Frost & Sullivan, Eugene van de Weerd, menyatakan, ketidakpastian regulasi dan kondisi pasar yang tak terduga menyebabkan sedikitnya investasi yang masuk untuk pembangunan kilang gas baru.
Padahal, kata dia, Indonesia merupakan lokasi yang sangat menjanjikan untuk pembangunan kilang-kilang baru. "Ketidakpastian regulasi merupakan kendala utama berinvestasi di Indonesia yang mendorong para investor mempertimbangkan lokasi lainnya," sebut Eugene, di Jakarta, Rabu (25/4/2012).
Dengan adanya masalah regulasi, investasi ke pembangunan kilang gas baru menjadi minim. Lalu, kata dia, banyak proyek pembangunan kilang yang tertunda karena terkait perkembangan pasar dan juga keinginan untuk mendapatkan insentif dari Pemerintah.
Karena investasi produksi gas kecil maka Pemerintah harus berhadapan dengan risiko akan menurunnya pendapatan. Sebagai solusi, Eugene berpendapat perlu adanya suatu sistem untuk mendorong investasi.
"Mitigasi untuk kedua masalah tersebut membutuhkan suatu sistem insentif untuk mendorong investasi atau Indonesia akan terus mencatat tingkat pertumbuhan negatif setiap tahunnya," tutup Eugene                                 (sumber;kompas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons