Selasa, 22 November 2011

"Aliya" Yakin dan Tulus Menikah dengan Ibas

JAKARTA; Siti Rubi Aliya Rajasa mengaku yakin dan tulus menikah dengan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Pengakuan itu diungkapkan Aliya saat menjawab pertanyaan ayahnya, Hatta Rajasa, dalam melakukan ritual tantingan atau pertanyaan kesiapan hati calon mempelai dalam acara malam midodareni di Kompleks Fatmawati Golf Mansion, Jakarta, Selasa (22/11/2011) malam.
"Besok kamu akan melakukan pernikahan dengan Edhie yudhoyono. Apakah Aliya yakin dengan pilihanmu dengan Edhie Baskoro Yudhoyono?" tanya Hatta yang didampingi istrinya Okke Rajasa, kepada Aliya.
"Ya, Mama dan Papa tempat Aliya berlindung. Tak terbilang jasa dan doa yang diberikan kepada Aliya. Doa Papa dan Mama kekuatan bagi Aliya. Aliya yakin dan tulus menikah dengan mas Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono," jawab Aliya dengan nada yakin.
Setelah mengungkapkan keyakinan itu, Aliya kemudian meminta doa restu kepada kedua orang tuanya tersebut. "Aliya mohon doa restu keiklasan papa dan mama semoga Allah SWT memberikan pentunjuk dan ridhanya bagi kehidupan kita," kata Aliya.
Selain melakukan tantingan, malam midodareni tersebut dilakukan juga beberapa ritual proses pernikahan khas Jawa, diantaranya, serah terima hantaran, pembacaan dan penyerahan catur wedha. Kemudian, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara kedua dan santap malam bersama antara dua keluarga calon pengantin.
Sebelum pulang, keluarga pengantin pria akan menyerahkan kancing gelung dan angsul-angsul sebagai tanda penutup acara tersebut. Pantauan Kompas.com, hingga berita ini diturunkan, proses midodareni masih berlangsung.
Sekitar 250 tamu hadir dalam acara yang rencananya akan dilangsungkan hingga pukul 21.00 WIB tersebut. Tamu-tamu itu diantaranya berasal dari pihak keluarga sebanyak 50 orang, tamu undangan sebanyak 150 orang, dan relasi sebanyak 50 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons