Minggu, 06 November 2011

Penembakan di Freeport Sudah Kelima Kali

TIMIKA; — Upaya pencarian terhadap pelaku penembakan di area PT Freeport Indonesia di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, terus dilakukan. Pada Sabtu (5/11/2011), penembakan kembali terjadi. Mobil operasional perusahaan dan mobil patroli ditembaki orang tidak dikenal di area PT Freeport. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
Ajun Komisaris Besar Alexander Louw, Komandan Satuan Tugas Amole, satuan tugas pengamanan dari TNI dan kepolisian di area Freeport, Minggu, mengatakan, pihaknya telah berupaya mencari para pelaku penembakan. Namun, upaya pencarian belum berhasil.
Upaya ini akan kembali dilakukan besok. Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Mimika Ajun Komisaris Toni Sarjaka mengatakan telah memeriksa sopir mobil patroli RP 14 yang merupakan petugas pengamanan PT Freeport terkait kejadian itu. Namun, dari hasil pemeriksaan, dia mengaku tidak melihat pelaku penembakan.
Penembakan ini merupakan peristiwa kelima dalam dua pekan terakhir di area PT Freeport. Enam orang tewas dalam dua dari lima peristiwa penembakan yang belum diketahui siapa pelakunya tersebut.
Empat peristiwa penembakan sebelumnya terjadi di mil 35, 36, 37, dan 40. Semua lokasi ini berdekatan. Belum ada yang ditangkap polisi terkait dengan penembakan-penembakan ini. "Tidak adanya saksi yang melihat pelaku penembakan membuat polisi sulit mengungkapnya," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons