Selasa, 22 November 2011

Kapal Peneliti Terbakar di Kepulauan Seribu

JAKARTA; Kapal carteran KM Tara terbakar di perairan Kepulauan Seribu bagian Utara, Selasa (22/11/2011). Berangkat dari Pelabuhan Marina Ancol menuju Pulau Sepa, kapal terbakar di antara Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa.
Menurut penuturan salah satu penumpang, Prof Fredinan Yulanda, pengajar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan IPB, kapal tersebut membawa 15 penumpang. Mereka adalah para peneliti dalam rangka penelitian ke Pulau Jukung.
Kepada  melalui telepon, ia mengatakan, kapal berangkat pukul 10.10 WIB. Saat dalam perjalanan, sekitar pukul 16.58 WIB, terlihat asap keluar dari bagian bawah kapal yang makin lama-makin membesar. Awak kapal sempat menyemprotkan gas dari tabung pemadam kebakaran dan api sempat mati. Tapi, tidak lama kemudian api menyala lagi dan semakin besar.
Seluruh penumpang dievakuasi, namun kapal tidak dapat diselamatkan dan terbakar. Untuk memadamkan kapal, Sudin Damkar dan PB Kepulauan Seribu menerjunkan dua kapal karet yang dibantu oleh kapal TNI yang dipimpin langsung oleh perwira Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons