Minggu, 06 November 2011

Shalat Idul Adha Dipindahkan Karna Gerimis

PURBALINGGA,;- Salat Idul Adha yang dijadwalkan di alun-alun kota Purbalingga, Minggu (6/11/2011), akhirnya dibatalkan. Kondisi cuaca mendung dibarengi gerimis diiringi hujan memaksa panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) memindahkan pelaksanaan salat di dua tempat.
Sebelumnya, PHBI Purbalingga mengagendakan pelaksanaan salat Idul Adha di Alun Alun Purbalingga dengan Imam H Munibullah dan khotib Ketua Pengadilan Agama H Noor Kholil MH. Namun karena cuaca tidak memungkinkan, pelaksanaan salat di bagi dua tempat. Jemaah pria di Masjid Agung Daarussalaam dengan Imam oleh taqmir masjid dan khotib tetap Ketua PA. Sedangkan tempat lainnya yakni Pendopo Dipokusumo bagi jemaah putri dengan imam H Munibullah dan khotib Drs H Rasimun.
Pelaksanaan salat Id di Masjid Agung Daarussalaam dihadiri Bupati Heru Sudjatmoko, Wakil Bupati Sukento Ridho Marhaendrianto, Ketua DPRD H Tasdi dan unsur Muspida, dipimpin oleh Imam masjid Ahmad Kamal Ismail. Ada insiden kecil dalam pelaksanaan salat tersebut. Protokol yang sudah diatur PHBI tak dihiraukan.
Usai menjadi Imam, Ahmad Kamal langsung berdiri menuju podium menyampaikan kutbah Idul Adha. Alhasil, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Purbalingga, H Noor Kholil yang sudah siap menjadi khatib, urung berdiri.
Sementara itu, pelaksanaan salat Id di Pendopo Dipokusumo yang diikuti jemaah putri berlangsung tertib. Meski gerimis masih turun, jamaah tetap antusias. Di tempat ini, salat Id yang diikuti Ny. Sudarli Heru Sudjatmoko, Ny Erna Sukento dan Ny. Imam Subijakto dipimpin oleh Imam H Munibullah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons