Sabtu, 03 Desember 2011

Jangan Tergoda Untuk Jual Sawah,,,himbauwan buat petani

SLAWI; Menteri Pertanian Suswono meminta petani agar tidak menjual lahan produktif mereka. Meskipun saat ini harga sawah mahal, para petani harus tetap mempertahankannya.
"Saat ini telah banyak lahan produktif yang dialihfungsikan untuk pembangunan rumah dan gedung lainnya."
Imbauan itu disampaikan Suswono saat bertemu dengan para petani Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di Desa Tegalandong, Kecamatan Lebaksiu, Sabtu (3/12/2011).
Menurut Suswono, saat ini banyak lahan produktif yang dialihfungsikan untuk pembangunan rumah dan gedung lainnya. Karena itu, petani harus mempertahankannya agar lahan produktif tidak berkurang. "Kalau tidak ada sawah, terus makan dari mana," katanya.
Pemerintah, lanjutnya, terus berupaya meningkatkan produksi pertanian untuk mengejar target surplus beras 10 ton tahun 2014.
Selain melalui intensifikasi pertanian, upaya lain yang dilakukan adalah dengan ekstensifikasi pertanian. Ekstensifikasi dilalukan melalui penambahan lahan pertanian dengan memanfaatkan lahan-lahan telantar.
Kementerian Pertanian, kata Suswono, sedang menunggu kepastian lokasi-lokasi lahan telantar yang bisa diolah, seperti dijanjikan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons