Senin, 26 Desember 2011

Uang Rampasan Habis Dipakai untuk Kabur

JAKARTA; Tidak hanya memerkosa RS (35) yang beprofesi sebagai tukang sayur, para pelaku juga merampas uang RS untuk membeli sayur senilai Rp 500.000 di dalam mikrolet M26 yang masih melaju. Setelah itu, RS yang tak berdaya melawan ini ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan. Pelaku lalu melarikan diri dari kejaran aparat.
Uang hasil kejahatan tidak kami temukan karena sudah habis dipakai pelaku dalam pelarian dirinya.
-- Kombes Mulyadi Kaharni
Pada Jumat (23/12/2011) lalu, tiga orang pelaku berhasil diamankan Polres Kota Depok yakni YBR (18), DR (18), dan AI (19). Sementara satu orang lagi yakni MDS masih dalam pengejaran. Polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk dua unit Mikrolet M26 yang dipakai komplotan ini. Tetapi, uang rampasan dari RS tidak berhasil ditemukan polisi.
Menurut Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, uang rampasan itu habis dipalai pelaku dalam upaya melarikan dirinya ke berbagai wilayah. "Uang hasil kejahatan tidak kami temukan karena sudah habis dipakai pelaku dalam pelarian dirinya," ungkap Mulyadi, Senin (26/12/2011), kepada para wartawan di Mapolres Kota Depok.
Mulyadi mengatakan, usai melakukan aksinya para pelaku ini berpindah-pindah tempat. Tempat yang sempat disinggahi pelaku yakni Bekasi, Cirebon, Padalarang, sampai akhirnya dibekuk di Bandung. Uang hasil rampasan itu habis dipakai untuk biaya transport dan makan.
Di hari kesembilan pelariannya, pelaku sempat kebingungan karena uang sudah sangat menipis. "Untuk beli makan saja, mereka terpaksa ngutang Rp 1.000 ke abang-abang," papar Mulyadi.
Alhasil, niat awal pelaku yang ingin merampok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kandas. Kejahatan yang dilakukan pelaku pun tak membuahkan hasil apa-apa, kecuali ancaman hukuman berat. "Motifnya ekonomi. Tapi akhirnya mereka tidak dapat apa-apa, tidak ada benda hasil kejahatan juga. Semuanya habis untuk kabur," kata Mulyadi.                                                                                                                                                                                                                                     (sumber;kompas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons