Kamis, 08 Desember 2011

Terkait Korupsi: Mau Berobat Di Cekal

Presiden Filipina Benigno Aquino III memerintahkan pemindahan mantan Presiden Gloria Arroyo dari tempat perawatan di sebuah rumah sakit swasta, Rumah Sakit Santo Lukas, ke rumah sakit pemerintah. Rumah sakit yang dimaksud adalah Veterans Memorial Medical Center (VMMC), sebagaimana warta Xinhua pada Kamis (8/12/2011).
Juru Bicara Kepresidenan Edwin Lacierda mengatakan kalau Sekretaris Gugus Tugas Pemerintahan Dalam Negeri  Jesse Robredo menjadi pelaksana pemindahan tersebut. "Robredo yang menyiapkan semua fasilitas dan menjamin pemindahan itu berjalan mulus," kata Lacierda.
Menurut rencana, besok, pemindahan Arroyo ke VMMC akan dilaksanakan. "Sementara pengacara Arroyo, Raul Lambino, tengah mengupayakan dukungan dari Mahkamah Internasional," imbuh Lacierda.
Sementara itu, pihak militer Filipina melalui Komandan Regional Pengamanan Ibu Kota Mayor Jenderal Tristan Kison mengatakan, pihaknya menyiapkan 360 anggota pasukan untuk pengamanan pemindahan tersebut. "Tapi, kami bisa mengerahkan pasukan kalau ada permintaan dari Kepolisian Nasional Filipina (PNP)," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons