Senin, 26 Maret 2012

Michelle Yeoh Kagumi Sosok Aung San Suu Kyi

JAKARTA,  -- Di mata bintang film Hollywood, Michelle Yeoh, tokoh pejuang demokrasi Aung San Suu Kyi, adalah sosok pahlawan yang dia sangat kagumi. "Saya mengagumi dia karena dia adalah wanita pertama di Asia yang meraih hadiah nobel. Dia mengajari dunia bagaimana cara memperjuangkan demokrasi tanpa kekerasan," kata Michelle, saat menghadiri Malam Dana dan Premier film The Lady di Jakarta, Minggu.
Kehadiran Michelle Yeoh di jakarta merupakan bagian kegiatan amal, hasil kolaborasi antara Pusat Riset Perubahan Iklim atau Research Center for Climate Change, Universitas Indonesia (RCCC UI), Habibie Center, dan Studio 21.
"Saya senang bisa berada di Jakarta malam ini untuk pemutaran film yang luar biasa ini, The Lady, selain film yang memberi inspirasi mengenai sosok pejuang demokrasi, Aung San Suu Kyi, tapi ini juga adalah film mengenai percintaan yang indah, kalian harus menonton, karena film ini menunjukkan bagaimana cinta seharusnya," kata Michelle.
 
Di mata Michelle, film ini begitu menyentuh karena menunjukkan besarnya dukungan suami Aung San Suu Kyi, Dr. Michael Aris. "Seharusnya film ini diberi judul The Lady and The Gentleman, karena kisah cintanya yang dalam," kata Michelle sambil tertawa.

Michelle Yeoh, yang mengaku telah dideportasi dari Myanmar, mengatakan bahwa untuk memerankan Aung San Suu Kyi dirinya harus menurunkan berat badannya hingga 9 kilogram.

Dari malam penggalangan dana tersebut, biaya yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung kelangsungan kegiatan The Learning Farm, Yayasan Karang Widya, yaitu sebuah pusat pelatihan pertanian organik untuk para remaja rentan dan anak-anak jalanan yang berlokasi di Cipanas, Jawa Barat.

Sumber :
ANT

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons