Rabu, 21 Maret 2012

Selamat Ulang Tahun ke-6 Twitter

Ilustrasi
 - Tidak terasa, tanggal 21 Maret 2012 merupakan ulang tahun ke-6 Twitter. Selama enam tahun, banyak kisah yang terjadi di layanan mikroblog yang bagi sebagian orang mungkin sudah menjadi bagian hidup sehari-hari.
Tanggal 21 Maret 2006, menjadi hari pertama di mana Twitter berhasil menampilkan kicauan (tweet). Salah satu pendiri situs Twitter Jack Dorsey, menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di situs mikroblog 140 karakter itu.
"Just setting up my twttr," inilah kicauan pertama di Twitter yang ditulis Dorsey enam tahun lalu. Hingga hari ini, Dorsey masih menjabat sebagai ketua eksekutif di Twitter.

Kicauan pertama di Twitter yang dilontarkan Jack Dorsey
Twitter membutuhkan waktu 3 tahun, 2 bulan, dan 1 hari untuk mencapai 1 juta kicauan pertama, dan butuh 18 bulan untuk 500 ribu pengguna pertama.

Saat ini, pengguna Twitter diperkirakan telah mencapai 500 juta orang. Twitter terakhir kali merilis data resmi penggunannya pada April 2011, ketika mereka mengumumkan ada lebih dari 200 juta orang yang telah mendaftar. Dari jumlah tersebut, pihak Twitter mengklaim  ada 100 juta pengguna aktif.

Pada Oktober 2011 lalu, Twitter mencatat jumlah kicauan yang dilontarkan setiap harinya telah mencapai 250 juta kicauan.

Jika tahun 2011 lalu Twitter terkesan malu-malu untuk mendulang pendapatan dari iklan, maka mulai 2012 ini, Twitter mulai terlihat agresif. Perusahaan riset dan analisis media digital eMarketer, memprediksi, pendapatan iklan Twitter akan naik 3 kali lipat pada 2014, mencapai 540 juta dollar AS.
Happy birthday Twitter!
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons