Senin, 26 Maret 2012

GeekFest, Ajang Unjuk Gigi Para "Geek"

JAKARTA, - Istilah "geek" selama ini diperuntukkan kepada orang-orang yang ahli di bidang teknologi. Namun, ada yang berpendapat bahwa istilah geek ini telah berevolusi. Siapapun orang yang ahli dalam suatu bidang, juga bisa disebut geek.

Pendapat itu diungkapkan oleh Forum Web Anak Bandung (Fowab) dan Kibar Kreasi. Menurut mereka, siapapun yang punya gairah dan ahli di bidang tertentu, maka pantas disebut geek.

Fowab merangkum 5 jenis geek yang ada kaitannya dengan teknologi internet dalam perkembangan industri dan komunitasnya di Indonesia, yakni geek teknologi itu sendiri, geek musik, geek video/film, geek multimedia (grafis, animasi dan foto), dan geek game.

Dari opini tersebut, maka Fowab bersama Kibar Kreasi akan menyelenggarakan GeekFest, sebuah festival pertama di Indonesia yang mengolaborasikan musik, film, game dan multimedia ke dalam wadah teknologi.

GeekFest yang mengusung tagline "Celebrate the New Rock Star" ini bakal dilaksanakan selama 2 hari di Sasana Budaya Ganesha Bandung, pada 31 Maret sampai 1 April 2012.

Acara ini akan mengundang penggiat teknologi dan digital dari berbagai komunitas di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Malang. Kegiatan dalam GeekFest meliputi seminar, talk show, pameran dan musik. Tak lupa ada juga kompetisi film pendek, comic strip, dan foto.

Tiket GeekFest selama 2 hari dihargai Rp 40 ribu dan bisa dibeli secara online di situs geekfe.st. Sementara untuk tiket harian, bisa membelinya langsung di lokasi dengan harga Rp 25 ribu.

Rangkaian acara serta pengisi acara GeekFest bisa dilihat di tautan ini. Simak terus akun resmi @GeekFestID untuk mengikuti kabar terkini acara GeekFest.

TERKAIT

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons