Selasa, 27 Maret 2012

Hujan Angin, 12 Pohon Tumbang di Pondok Kopi

JAKARTA, - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa (27/3/2012) sore menyebabkan sedikitnya 12 pohon tumbang di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.
Pohon tumbang menimpa pos ronda serta kabel penerangan jalan umum. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, akibat bangkai pohon yang berserakan di jalan, menyebabkan terganggunya kendaraan yang melintas.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, ke-12 pohon yang tumbang itu masing-masing terjadi di Jl. RS Sukamto sebanyak dua pohon, Jl. Raya Pondok Kopi empat pohon, Jl. Arabika III satu pohon, Jl. Raya Malaka empat pohon, serta di depan Pos Pol Pondokkopi satu pohon.
Umumnya, pohon yang tumbang itu berdiameter 30-40 sentimeter dengan tinggi rata-rata mencapai 6-8 meter. Hingga pukul 19.00, sejumlah petugas masih tampak mengevakuasi bangkai pohon tumbang.
Banyaknya pohon tumbang yang menimpa kabel PJU menyebabkan sejumlah PJU di kawasan tersebut menjadi padam. Sedangkan saat tertimpa pohon tumbang, pos ronda yang terdapat di RW 06 Pondokkopi sedang dalam keadaan kosong.
Lurah Pondokkopi, P Ritonga mengatakan, untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut pihaknya mengerahkan delapan personil Satpol PP yang mendapat bantuan dari warga sekitar.
"Petugas kami langsung bekerja mengevakuasi bangkai pohon. Alhamdulillah, masyarakat juga cepat tanggap dan kompak membantu petugas. Bahkan petugas PT PLN juga turut membantu kami namun mereka lebih fokus pada penanganan kabel listrik," kata Ritonga, Selasa (27/3/2012).
Akibat pohon tumbang ini, para pengendara yang melintas menjadi terganggu. Seperti di Jl Raya Pondok Kopi, batang pohon sebagiannya jatuh ke tengah jalan, sehingga menghalangi kendaraan yang melintas. Bahkan di Jl Arabika III, jalanan menjadi tertutup oleh bangkai pohon.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons