Minggu, 16 Oktober 2011

Kuliner Pecinan Semarang Enaknya Pada Malam Hari

SEMARANG," - Kawasan Pecinan, Kota Semarang yang tumbuh dan berkembang sejak  ratusan tahun lalu, serta beradaptasi dengan lingkungan sosial budaya setempat, menumbuhkan ciri khas didalamnya. Entah itu arstekturnya atau dialek kawasan pecinan yang khas, hingga nikmatnya kuliner.
Kuatnya pengaruh budaya pecinan itu, hingga sekarang masih terasa melalui makanan-makanannya yang dijajakan di Pasar Semawis, Gang Pinggir. Pasar ini buka hari Jumat hingga Minggu, hanya pada malam hari.
Puluhan pedagang yang menjual makanan berbahan dasar mi hingga babi tersebut, menempati sepanjang jalan Kawasan Pecinan.
Kehadiran pasar itu telah menjadi daya tarik wisata kuliner Kota Semarang, seperti yang terlihat pada Minggu (16/10/2011) malam ini.
Tidak hanya penjual makanan yang dijumpai di area ini. Sejumlah pedagang suvenir seperti batu giok, dan barang-barang impor China juga meramaikan Pasar Semawis.
Jalan-jalan juga menjadi pilihan menarik, setelah melahap hidangan di pasar. Berjalan menyusuri gang sempit dengan bangunan khas pecinan atau mengunjungi klenteng kuno, menjadi daya tarik tersendiri saat berwisata.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons