Selasa, 04 Oktober 2011

"Tiara Brebes" Dampingi 2 Siswa SMP yang Ditahan

Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Korban Kekerasan Terhadap Ibu dan Anak, Tekad Ibu dan Anak Sejahtera (Tiara) Brebes, akan membantu mendampingi dua siswa SMP di Brebes, Jawa Tengah, yang ditahan polisi.
Kedua siswa tersebut, Ad dan Ah, yang merupakan siswa salah satu SMP di Ketanggungan, ditahan karena diduga menganiaya siswa dari SMP lain di wilayah kecamatan yang sama, yaitu Aji Hidayat.
Ketua PPT Tiara Brebes, Aqilatul Munawaroh, Selasa (4/10/2011) di Brebes, mengatakan, Tiara sudah berkoordinasi dengan Polres Brebes, untuk mengupayakan proses diversi (pengalihan dari proses formal ke nonformal). "Pada intinya, kepolisian tidak keberatan diversi," ujarnya.
Selain itu, Tiara juga akan membantu proses mediasi antara keluarga korban dengan pelaku. Apabila mediasi tidak berhasil, Tiara tetap akan mendampingi kedua siswa tersebut selama menjalani proses hukum.
"Kalau memang tidak ada tahanan anak-anak, sebaiknya mereka dipisahkan dari tahanan dewasa," tambahnya.
Tiara, lanjutnya, juga akan memberikan pemahaman kepada keluarga korban, mengenai hak-hak pelaku kejahatan anak. Diharapkan, keluarga korban akan luluh dan bersedia berdamai.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons