Kamis, 06 Oktober 2011

"Perikanan Dan Kelautan" 7.000 Tambak di Dipasena Siap Ditebari Benur Udang

Sebanyak 7.000 tambak dari total 14.307 tambak di Bumi Dipasena, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, siap ditebar benur udang secara mandiri dengan bimbingan pemerintah.
Sebelumnya, pemerintah telah menjanjikan akan memberikan bantuan benur untuk tebar mandiri di Bumi Dipasena.
Kosim, petambak Bumi Dipasena Sentosa, Kamis (6/10/2011) mengatakan, dari hasil verifikasi lapangan mengenai kesiapan tambak udang di Bumi Dipasena, terdata bahwa sebanyak 7.000 tambak kini siap untuk memulai tebar mandiri.
Dari total 14.307 tambak yang ada, hanya sekitar 3.586 tambak diantaranya yang telah selesai direvitalisasi secara penuh oleh PT Aruna Wijaya Sakti. Namun, sisanya dapat digunakan secara terbatas melalui revitalisasi swadaya.
Dengan selesainya verifikasi ini, para petambak berharap, kegiatan tebar mandiri segera dapat dilakukan dengan bermodal bantuan benur dari pemerintah.
Dalam kunjungan ke Bumi Dipasena beberapa waktu lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan berjanji memberikan bantuan benur senilai Rp 1,5 miliar kepada petambak.
Menurut Kosim, penyaluran bantuan dari pemerintah ini harus diawasi bersama-sama dan dilakukan secara transparan agar tidak terjadi penyelewengan atau korupsi.
"Kesiapan petambak untuk kembali berbudidaya ini harus dijadikan momentum bagi pemerintah untuk bersungguh-sungguh memperbaiki kesejahteraan petambak," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons