Minggu, 02 Oktober 2011

"Polygon 2012" Murni Rancangan Putra Indonesia

Produsen sepeda Polygon meluncurkan produk tahun 2012 yang menerapkan teknologi dengan keseluruhan desain dilakukan oleh putra bangsa, tanpa melibatkan pihak luar. Produk-produk baru tahun 2012 itu diperkenalkan dalam gala dinner di Bali.
Launching dilakukan di Hotel Aston, Denpasar, Bali, pada gala dinner, Jumat (30/9/2011). Pada hari Sabtu (1/9/2011), produk-produk baru itu juga diperkenalkan kepada masyarakat luas di Garuda Wisnu Kencana (GWK), sekaligus dilakukan percobaan langsung.
Menurut Product Bike Manager Harry Rusli, semua produk baru itu hampir berbeda  dengan produk-produk sebelumnya. Sentuhan teknologi dan rancangan baru sangat ditekankan.
"Yang membuat kami bangga, ini karya murni anak bangsa yang bisa dibanggakan ke dunia internasional," jelas Harry Rusli.
Produk-produk itu adalah Helios 900TTX, Helios 600, Helios 400, Helios 100, Helios F100, Helios 200JR, Cozmic RX 1.0, Cozmic CX 6.0, Cozmic CX 2.0, Cozmic CX 1.0, Xtrada 5.0, Cleo 4.0, Cleo 3.0, Collosus SX 3.0, Collosus SX 2.0, dan Collosus SX 1.0.
Selain itu, ada pula produk andalan untuk down hill, yakni Cozmic CX 2.5, Collosus CRX, Collosus FR, dan Collosus DHX 2.0.
"Collosus DHX ini sangat membanggakan. Kami menggunakan suspensi mengambang atau FS2 (floating suspension generation 2). Ini yang pertama di dunia," jelas Harry Rusli.
Menurut Manajer Desain Polygon, Sandy Renan, kelebihan produk baru sangat banyak. Selain lebih enteng, juga menguarangi beban grafitasi. Suspensi mengambang juga mengurangi hentakan. Sehingga, laju sepeda bisa stabil, meski rutenya ekstrem.
"Collosus DHX FS2 juga hanya 16,8 kilogram secara full bike. Padahal, produk lain di dunia biasanya paling ringan sampai 18,5 kilogram full bike," tegas Sandy Renan.
Semua produk 2012, terutama Cozmic dan Collosus, memakai group set Shimano SLX. Adapun Cleo yang didesain untuk wanita menggunakan Shimano Alivio.
Hary Rusli melanjutkan, harga juga tak terlalu mahal. "Misalkan, Collosus hanya dijual sekitar Rp 19 juta. Untuk kelasnya, itu sangat terjangkau dan bisa bersaing dengan produk luar," katanya.
Ia juga mengungkapkan, pihaknya sudah mulai berani memamerkan produknya ke luar negeri. "Bahkan, belum lama ini kami memamerkannya di Jerman. Sebab, kami merasa produk bangsa kita berani diadu dengan produk luar. Nyatanya, tanggapannya positif," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons