Minggu, 02 Oktober 2011

"Toyota All-New Avanza" Masih Tetap Gerak Roda Belakang

Toyota Astra Motor (TAM) secara tersirat mengaku, foto Toyota All-New Avanza (sekaligus Daihatsu All-New Xenia),  yang dipublikasi di internet saat dirakit di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah model terbaru atau Avanza 2012 yang akan segera meluncur. TAM mengatakan, kebocoran terjadi karena pihak Daihatsu yang merakit mobil tersebut.  Sementara itu Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan, ketika “ditodong” wartawan kemarin tentang peluncuran dan sosok All-New Avanza tersebut, tidak banyak berkomentar. Hanya menyebutkan, “Kijang adalah legenda Indonesia, Avanza mobil sejuta umat.”
Kendati demikian, diungkapkan juga, Avanza Generasi kedua mengalami  perubahan total pada model eksterior dan interior sehingga harganya dipastikan naik atau lebih mahal dari yang sekarang ini. “Minimal kenaikkannya Rp5 juta,” tegasnya. Namun ada kemungkinan seperti yang telah ditulis KOMPAS.com sebelumnya, sekitar Rp10 juta. Pihak belum mau mengumumkan sosok All-New Avanza secara resmi karena khawatir konsumen yang berencana membeli Avanza sekarang ini bisa saja beralih ke model baru.
Untuk sistem pemindah gerak, berdasarkan informasi internal TAM dengan jabatan setingkat GM mengatakan, All-New Avanza tetap gerak roda belakang seperti sekarang. “Tidaklah menggunakan gerak roda depan. Kalau diganti gerak roda depan perlu perubahan besar. Tetap seperti sekarang, hanya eksterior dan interior yang berubah total,” beber sumber tersebut.
Diperkirakan pula, untuk inden All-New Avanza, waktunya tidak lagi terlalu lama. Menurut Jodjana Jody, CEO Auto2000, beberapa waktu yang lalu, diperkirakan paling lama 3 bulan. Malah, Johnny Darmawan kemarin memperkirakan sekitar 2 bulan.
Apakah sudah bisa dipesan dari sekarang? TAM dan Auto2000 belum mau memberi jawaban!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons